Language

Kamis, 13 September 2012

Tacik Tanyil Ke Pelaga

Perjalanan ke Pelaga ini dilakukan tanggal 13 November 2010.
Karena gak ada kerjaaan, kita jalan-jalan menuju Pelaga. Katanya disana ada jembatan terpanjang di Bali.
Aku jadi penasaran dan meminta Tacik untuk mengantarku pergi kesana.
Selama perjalanan menuju jembatan ini langit tampak cerah, namun setelah beberapa ratus meter mendekati jembatan, udara makin dingin dan awan-pun mulai memenuhi langit diatas kita. Dengan penasaran tinggi, Aku menyarankan untuk menambah laju kendaraan Tacik yang standar (20 Kmh).

Setelah sampai di jembatan ini, kesan pertamaku adalah sunyi dan sepi seperti kota tua. hehe..
Jembatan ini dinamakan Jembatan Tukad Bangkung, berlokasi di Desa Plaga, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.
Diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 19 Desember 2006. Jembatan ini mempunyai panjang 360 meter dan lebar 9,6 meter.

Di tempat ini kami mengambil gambar sebanyak-banyaknya untuk kenang-kenangan kami di masa tua (Cieeehhh..). Dengan bermodalkan kamera Hape Tacik yang 1,3 megapixel, hasil fotonya lumayan bagus dengan situasi yang mendung. Hehehe..
Jembatan ini begitu sepi, hanya 1-3 kendaraan bermotor yang lewat dalam 10 menit.

Di pembatas trotoar, Aku lihat ada beberapa coretan tangan-tangan usil yang tidak bertanggung jawab merusak pemandangan jembatan ini. Untuk para pencinta karya seni lukis, saya sarankan untuk tidak merusak aset yang kita miliki ini, mending deh kalian membeli kertas untuk dicorat-coret lalu dijual, kan mendapat untung tuh.. hehe..
Untuk kedepan Aku harapkan tidak ada lagi pengotoran aset negari ini.. :)
Marilah kita selalu menjaga aset apapun itu yang dimiliki oleh negeri kita. Okay?

Hujan rintik-rintik pun membasahi jalan di Jembatan Tukad Bangkung. Kami bergegas memakai helm dan menghidupkan motor. Sampai jumpa lagi Jembatan Tukad Bangkung, kami akan mengunjungimu lagi di kesempatan berikutnya.... :)

Sekian petualangan kami ke Pelaga.
Semoga para pembaca mendapat informasi yang berguna dari kisah perjalanan kami ini.

Berikut beberapa foto yang kami ambil di lokasi, walaupun cuaca mendung dan hasil foto agak buram, tidak mengurangi niat kami memposting foto ini.
 



 
Akhir kata, saya ucapkan terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar